PJT I Gandeng PJT II dan Danareksa Dalam Usaha Non SDA

Pembahasan intensif terkait bisnis pengembangan sektor non SDA.
Sumber :
  • Humas PJT I

Malang – Selain mengelola Sumber Daya Air (SDA), Perum Jasa Tirta (PJT) I juga diberi kesempatan untuk mengembangkan bisnis non SDA sebagai bentuk optimasi pengelolaan aset.

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Salah satunya melalui kolaborasi bersama PT Danareksa (Persero) dan PJT II. Kerjasama dibahas secara intensif oleh direksi ketiga BUMN tersebut di Taman Wisata Selorejo yang dikelola PJT I beberapa waktu lalu.

Pembahasan intensif terkait bisnis pengembangan sektor non SDA itu dihadiri Plt. Direktur Utama PJT I, Milfan Rantawi didampingi Direktur Keuangan Pengelolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko PJT I, Mukhamad Taufiq, dan Direktur Utama PT Danareksa, Yadi Jaya Ruchandi serta dari Direktur Pengembangan Usaha PJT II, Dikdik Permadi Yoffana. 

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Yadi Jaya mengatakan pihaknya menyambut baik koordinasi yang dilakukan oleh PJT I dan PJT II. Apresiasi diberikan dan diharapkan pertemuan dapat menghasilkan kebijakan yang akan memberikan nilai positif untuk seluruh pihak. 

"Diskusi kerjasama harus dapat memberikan langkah yang jelas untuk semua pihak dengan timeline yang jelas apakah kebijakan dimaksud nantinya dapat diimplementasikan atau tidak. Ini merupakan langkah awal bagi kita untuk dapat membuat action plan  yang jelas," ujarnya, Kamis 1 Juni 2023 kemarin.

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

Sementara itu, Milfan Rantawi menjelaskan bila sejumlah pengembangan bisnis non SDA yang dilakukan PJT I mulai unit bisnis pariwisata, laboratorium lingkungan, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek ASA, serta sektor bisnis yang dijalankan anak perusahaan PT Jasa Tirta Energi (JTE) di bidang Energi Terbarukan (EBT). 

"Ke depan PJT I bakal melakukan pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di waduk yang dikelola, Carbon Offset, Biomass, dan Smart Water Management System (SWMS). Waduk Sutami, Wonogiri, dan Waduk Kedungombo menjadi 3 lokasi rencana pengembangan untuk PLTS pada waduk yang dikelola PJT I," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title