Pemkot Malang Siapkan 3 Tempat Relokasi Untuk Pedagang Malang Plaza

Wali Kota Malang, Sutiaji usai bertemu korban kebakaran Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pemerintah Kota Malang menawarkan 3 tempat relokasi sementara pedagang Malang Plaza yang terdampak kebakaran pada Selasa, 2 Mei 2023 pekan lalu. Ada 3 tempat yang disiapkan yakni, Mall Sarinah, Malang Creative Center dan Rumah Makan Ikan Bakar 52

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, dalam kaitan penanganan korban kebakaran mereka tidak terlibat lebih jauh antara urusan pemilik tenan dan pengelola Malang Plaza. 

Namun, sebagai pemerintah daerah mereka hanya memfasilitasi keinginan para pedagang dan Manajemen Malang Plaza. Salah satunya menyediakan tempat relokasi sementara. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Di Sarinah, ada lokasi seluas 1.000 meter persegi. Tidak menutup kemungkinan di Malang Creative Center (relokasi). Kami tidak ikut campur terkait perjanjian dan lain-lain. Saya juga sudah minta setelah ini dibentuk tim khusus untuk mengawal hal ini agar ada tindaklanjut," kata Sutiaji, Senin, 8 Mei 2023.

Sutiaji mengatakan, untuk tempat relokasi Pemerintah Kota Malang sifatnya hanya menawarkan. Menurutnya, tawaran tempat relokasi cukup penting mengingat para pedagang juga butuh tempat untuk kembali berjualan setelah tenan atau lapak mereka terbakar. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Ke depan bagaimana saudara-saudara pedagang kita ini bisa berjualan lagi. Tempat relokasi ini adalah urusan bersama. Kami hanya memfasilitasi. Tapi di sana tetap membayar," ujar Sutiaji. 

Sementara itu, kuasa hukum manajemen Malang Plaza, Solehudin mengaku setuju dengan tiga opsi tempat relokasi yang ditawarkan. Untuk meringankan beban para pedagang manajemen Malang Plaza akan membebaskan biaya sewa satu bulan di tempat relokasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title