Selidiki Penyebab Kebakaran di Malang Plaza, Labfor Polda Jatim Mulai Bekerja

Kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

MalangTim laboratorium dan forensik (labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) mulai menyelidiki penyebab kebakaran di Malang Plaza. Tim ini terdiri dari 5 orang dengan menggunakan 1 unit minibus datang sekira pukul 10.30 WIB, Rabu, 3 Mei 2023. 

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas 

Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad mengatakan, tim Labfor akan bekerjasama dengan penyidik Polresta Malang Kota dalam mengungkap penyebab kebakaran. Selain itu, mereka juga menyiapkan tim pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. 

"Tim labfor melakukan pemeriksaan. Kami sudah menyiapkan tim penyidik dari Polresta Malang Kota untuk mendampingi. Kami juga sudah siapkan pengamanan yang dibantu BKO dari Polresta Malang Kota 1 satuan setingkat pleton," kata Syabain. 

42 Kg Ganja Terungkap Usai MAS Dibuntuti Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

Syabain mengatakan, bahwa keberadaan 1 pleton pasukan disiagakan untuk mengantisipasi warga yang nekat masuk ke dalam Malang Plaza. Sebab, beberapa pedagang berusaha masuk ke Malang Plaza karena ingin melihat kondisi outlet miliknya. 

"Mereka bertugas menjaga pintu masuk karena tidak semua orang diperbolehkan kedalam," ujar Syabain. 

Jelang Lebaran, Pertamina Jatimbalinus Tambah Pasokan 3 Juta Tabung Elpiji 

Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang merupakan plaza pertama di daerah ini yang dibangun pada 1986 silam. Malang Plaza terbakar pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 00.30 WIB. 

Hampir seisi gedung ludes terbakar. Mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 habis dilalap si Jago Merah. Beruntung petugas pemadaman kebakaran berhasil menjinakan api pada pukul 13.30 WIB. Tetapi pada pukul 20.30 WIB api kembali muncul namun tak lama kemudian berhasil dipadamkan kembali.