Malang Plaza Kebakaran Hebat, Api Hanguskan Semua Bagian Gedung

Kebakaran di Malang Plaza
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKebakaran hebat melanda Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang sekira pukul 00.30 WIB, Selasa, 2 Mei 2023. Pusat perbelanjaan ini Plaza pertama di Kota Malang yang berdiri pada tahun 1990 an. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Dari informasi yang dihimpun kebakaran pertama kali terjadi di lantai 3 gedung Malang Plaza. Di lantai 3 terdapat gedung bioskop Mandala dan pusat perbelanjaan gawai. Api diduga berasal dari tempat ini. 

"Infonya sih dari gedung bioskop. Api memang berawal dari atas atau lantai 3," kata salah satu warga di lokasi, Afif. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit mobil pemadam ke lokasi. Mereka tiba pada pukul 01.00 WIB. Hingga pukul 07.00 WIB petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam.

Sementara arus listrik sudah dimatikan oleh petugas PLN sejak dinihari saat kebakaran pertama kali diketahui. Polisi pun telah berjaga di lokasi untuk memastikan area kebakaran steril dan aman. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

"Kobaran api baru menyala sampai bagian depan itu sekitar pukul 01.15 WIB. Itu sudah terbakar semua gedungnya," ujar Afif. 

Sebagai informasi Malang Plaza awalnya merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di Kota Malang. Kini Malang Plaza menjadi pusat elektronik dan gawai. Di tempat ini juga ada bioskop Mandala yang cukup legendaris di Kota Malang.