Sejumlah Wilayah di Kota Malang Dilanda Banjir Akibat Hujan Deras Disertai Petir

Banjir di Wilayah Tanjung, Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa

MalangHujan deras disertai petir melanda wilayah Malang. Hujan turun hampir diseluruh wilayah Kota Malang sejak pukul 13.00 WIB hingga Jumat, 24 Maret 2023 malam hujan masih mengguyur Kota Malang. Akibatnya, sejumlah kawasan dilanda banjir

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Daerah-daerah yang dilanda banjir tersebar di sejumlah wilayah. Mulai dari Blimbing, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Veteran, kawasan Jalan Bandulan, Jalan Bareng, Jalan Tanjung Jalan Galunggung, dan beberapa daerah lainnya di Kota Malang. 

Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan beberapa wilayahnya terendam banjir. Bahkan, akibat banjir ini sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan arus lalu lintas karena genangan air. Musibah ini langsung dia laporkan ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

"Saya memohon maaf, hari ini di beberapa jalan agak macet karena banjir. Dan ini sudah saya sampaikan ke Bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa)," kata Sutiaji, Jumat, 24 Maret 2023. 

Salah satu warga yang terdampak banjir adalah Irwan 28 tahun warga Jalan Tanjung, Kasin, Kota Malang. Air masuk ke pemukiman warga tidak lama setelah hujan deras mengguyur kawasan ini sekira pukul 14.00 WIB. 

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

"Sudah mulai jam 2 tadi. Tingginya air sekitar 50 sampai 80 centimeter. Hujannya deras memang, jadi banjir gini. Begitu hujan tiba tidak lama air langsung meluap dan memasuki rumah warga," ujar Irwan. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang Prayitno mengatakan sampai saat ini dia masih melakukan pendataan daerah terdampak hujan. Termasuk rumah warga yang terendam banjir. Sebqb, selain banjir hujan deras disertai petir juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. 

Halaman Selanjutnya
img_title