1 Orang Meninggal Dunia Diduga Karena Ledakan Serbuk Petasan di Malang

Kapolsek Kasembon AKP Windu Hadi
Sumber :
  • Viva Malang

MalangLedakan terjadi disebuah rumah yang berada di RT 7 RW 11 dusun Pulosari, Ngantang, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 11 Maret 2023 malam sekira pukul 19.00 WIB. Dugaan sementara ledakan karena serbuk petasan yang tersimpan di dalam rumah seorang warga. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Kapolsek Kasembon AKP Windu Hadi mengatakan bahwa awal mula polisi mengira ledakan disebabkan oleh gas LPG. Namun, saat mereka tiba di lokasi informasi berkembang bahwa ledakan disebabkan oleh bubuk petasan atau mercon.

"Kami ke TKP pertama informasi ledakan dari gas LPG. Perkembangan ada yang mengatakan petasan. Kami belum bisa memastikan saat ini masih menunggu hasil Jibom Polda Jatim untuk identifikasi biar pasti penyebabnya apa," kata Windu, Minggu, 12 Maret 2023.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Windu mengatakan, bahwa 8 personel Gegana dan Jibom Polda Jatim telah datang ke TKP untuk melakukan sterilisasi sebelum tim Labfor masuk melakukan olah TKP. Sterilisasi dilakukan pada Minggu dini hari. Sterilisasi lanjutan akan dilakukan pada Minggu pagi. 

"Jibom melakukan sterilisasi dan memastikan ada tidaknya handak yang lain atau bahan-bahan yang bisa meledak. Kalau sudah cear atau bersih labfor akan mengolah TKP," ujar Windu. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Penyisiran awal untuk mengetahui bahan handak. Pagi ini mencari bahan peledak atau bahan petasan dengan peralatan lengkap. Belum ditemukan bubuk mercon, TKP sudah berubah dan bahan-bahan banyak yang sudah berubah," tambahnya. 

Sementara untuk korban jiwa terdapat 4 orang. 1 orang dinyatakan meninggal dunia yakni Hasan berusia 19 tahun. 3 orang mengalami luka-luka yakni, Hanif 10 tahun, Syarifudin 14 tahun dan Lukman 4 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title