Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditemukan Hidup Berkat Endusan K-9

Situasi Terkini Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

MalangPolisi mencari empat orang yang dilaporkan hilang pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Informasi itu didapat dari saluran pengaduan yang dibuka oleh kepolisian bersama instansi terkait hingga hari ini.

1.581 Kilo Liter BBM Habis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Malang Raya

"Kita menerima laporan pengaduan yang sifatnya kehilangan kerabat saudaranya, sejauh ini dari tim kami tadi ada laporan empat orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu 5 Maret 2023.

Trunoyudo mengatakan, satu dari empat orang yang dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Satu orang yang dimaksud tersebut tinggal pada satu unit indekos di RT 06 RW 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Bangunan ini juga luluh lantak dilalap si jago merah.

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

"Satu sudah diketemukan termasuk tadi diindikasikan ada identifikasi ataupun ada temuan sementara dari tim K9 tadi sudah kita bongkar. Bahwasanya yang tinggal di situ masih ada, masih hidup sehingga tidak terjadi keresahan dari masyarakat," ujarnya dikutip dari VIVA.co.id. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengaku belum bisa berkata banyak soal korban hilang akibat kebakaran. Alasannya karena mereka masih melakukan sinkronisasi dengan data yang didapat dari beberapa sumber. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

"Mungkin nanti kita klarifikasi lagi dengan tiga sumber data. Data laporan kehilangan, data pengungsi, kemudian data yang ada di pos DVI," katanya.

Untuk diketahui, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir.

Halaman Selanjutnya
img_title