Dalam Sehari 81 Ton Sampah Terkumpul Di Kota Malang

Sampah di Kota Malang terkumpul pasca 2 even besar
Sumber :
  • DLH Kota Malang

Malang – Sekira 81 ton sampah dikumpulkan oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang pada Minggu, 22 Januari 2023. Jumlah sebanyak itu terkumpul pasca dua kegiatan yang mengundang banyak massa. 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Pertama pasca Haul dan Harlah Ponpes Darul Hadist Al Faqihiyyah di Jalan Aries Munandar ada 76 ton sampah yang terkumpul disana. Lalu, even Preston Fest di Stadion Gajayana Kota Malang terkumpul sebanyak 5 ton sampah. 

"Banyak tumpukan sampah setelah kegiatan haul kemarin, sampahnya sampai 76 ton. Kalau di Preston Fest ada sekitar 5 ton tampah," kata Noer, Selasa, 24 Januari 2023.

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Noer mengatakan, bahwa ada 85 petugas kebersihan yang diturunkan pada hari itu. 70 petugas ditugaskan membersihkan sampah di Jalan Aries Munandar dan kawasan Jalan Merdeka. Lalu, 15 petugas diterjunkan untuk membersihkan sampah di kawasan Stadion Gajayana. 

"Rata rata sampah yang ditinggalkan adalah sampah botol plastik, bekas makanan dan minuman. Tapi saat ini sudah selesai dibersihkan, memang tugas kami membersihkan Kota Malang," ujar Noer. 

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

Sebenarnya, DLH sudah menyiapkan tempat sampah namun karena jumlah massa yang begitu banyak membuat tidak terkendali. Selanjutnya, total 81 ton sampah langsung dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Supit Urang, Kota Malang.

"Sebetulnya di tempat tempat umum sudah kami sediakan tempat sampah pilah. Karena peserta cukup banyak, jadi tidak bisa terkendali. Dalam kegiatan semacam ini sampah tidak bisa dihindari meski sudah ada tempat sampah yang disediakan," tutur Noer.