Catatan Sopir Angkot Untuk Ujicoba Satu Arah Kayutangan Heritage

Rencana ujicoba satu arah di Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Perwakilan sopir angkutan umum atau angkot dengan trayek yang biasa melewati kawasan Kayutangan Heritage melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Malang di Balai Kota pada Senin, 16 Januari 2023 kemarin. Pertemuan ini untuk membahas rencana jalur satu arah di kawasan ini. 

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Ketua jalur Landungsari -Dinoyo -Gadang (LDG) Stevanus Hari Wahyudi mengatakan, pihak mereka sepakat dengan penerapan jalur satu arah dikawasan ini. Namun mereka memberikan catatan jika penerapan satu arah ternyata tidak efektif maka penerapan satu arah harus dibatalkan dan kembali normal seperti sedia kala. 

"Kita berjuang semaksimal mungkin untuk memperjuangkan hak-hak anggota. Waktu berangkat kesini dititipi amanah sama anggota, bahwa kita disuruh menolak apa yang jadi agenda dishub. Setelah mendapat keterangan dari pak wali dan berani menjamin, kami dari ketua jalur sepakat menerima," kata Stevanus.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

"Dengan jaminan wali kota tanda tangan diatas materai bahwa ketika realita dilapangan ada masalah, Wali Kota menjamin akan mengembalikan semua ke jalur masing-masing," tambahnya. 

Stevanus menuturkan bahwa para sopir angkot meminta kesepakatan diatas materai untuk meminta jaminan Pemkot Malang. Hal itu lebih kepada permasalahan diantara sopir angkot berbeda trayek yang ketika melintas di kawasan satu arah akan menimbulkan permasalahan.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

"Pasti timbul gesekan antara jalur-jalur. Mungkin berantem sendiri sesama sopir, karena rebutan penumpang. Gesekannya luar biasa kalau dari pengemudia angkot," ujar Stevanus.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, ujicoba dilakukan untuk mengukur sejauh mana efektivitasnya. Apalagi Rapat Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Malang juga belum menemui titik terang rencana uji coba. 

Halaman Selanjutnya
img_title