Rambu Belum Terpasang, Rekayasa Lalin Kompleks Sekolah Tugu Ditunda

kawasan sekolah tugu kota malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Rencana rekayasa lalu lintas (reka lalin) di kawasan Jl Sultan Agung hingga pertigaan Jl Pajajaran masih belum dilaksanakan. Pasalnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang masih terkendala rambu-rambu lalu lintas

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Rencananya pekan ini, dilakukan uji coba reka lalin dikawasan tersebut. Yakni dibuat satu arah dan parkir di kawasan tersebut dibuat hanya satu baris saja. 

Kepala Dishub Kota Malang R Widjaja Saleh Putra menjelaskan reka lalin di kawasan itu masih belum bisa dilaksanakan hingga pekan ini. Dikarenakan rambu-rambu yang dibutuhkan belum terpasang. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

“Masih nunggu rambu-rambu dipasang dulu. Rambu jalur satu arah dan rambu-rambu parkir lainnya,” jelas Jaya sapaan akrabnya, Kamis 17 November 2022.

Sebelumnya diketahui adanya ketidakteraturan lalu lintas di kawasan tersebut akibat kondisi parkir pengendara yang kebanyakan siswa-siswi SMA. Disana memang menjadi komplek sekolah SMA kawasan Jalan Tugu. 

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Kondisi sebelumnya parkir dibuat berbaris hingga 2 sampai 3 baris. Sehingga arus lalin disana menganggu pengendara lainnya. Di ujung jalan Sultan Agung, yakni Jl Pajajaran juga ada aktivtas loading (bongkar muat) barang sebuah jasa pengiriman/paket barang. 

“Iya jadi nunggu rambu-rambu. Kita sudah pengadaan, dan menunggu proses saja. Nanti setelah terpasang baru kita berlakukan jalur satu arah. Nanti masuknya mulai dari Jl Kertanegara masuk ke Jl Sultan Agung itu satu arah,” katanya.