Masih Prediksi Cuaca Buruk, Pintu-Pintu Air Kota Malang Terus Dijaga

ilustrasi penanganan banjir kota malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Beberapa hari ini Kota Malang diguyur hujan, baik intensitas rendah hingga tinggi. Hujan pun berlangsung dalam waktu yang lama.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Dalam mewaspadai bencana hidrometeorologi di Kota Malang, Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan pihaknya juga terus melakukan langkah antisipasi pekan ini hingga sepekan kedepan.

“Termasuk hari ini juga kita adakan penjagaan di pintu-pintu air. Kan dikhawatirkan mungkin di sini terang, tiba-tiba dari sana hujannya lebat. Maka petugas nanti akan menginformasikan ke kelurahan-kelurahan yang terlewati (aliran sungai) untuk tidak lengah,” ujarnya Minggu 23 Oktober 2022.

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

Sutiaji berharap semua masyarakat agar selalu waspada  tidak hanya di titik tertentu saja. “Semua rawan banjir karena kita tidak bisa prediksi curah hujan yang turun,” ucapnya.

Sutiaji juga mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan  upaya pembenahan infrastruktur untuk meminimalisir potensi bencana hidrometeorologi beberapa titik di Kota Malang.

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

“Ada sudetan yang dilakukan oleh DPUPRPKP seperti di Sawojajar. Di Raya Langsep juga kita lakukan sudetan dan normalisasi. Lalu kita ngeruk sampah dan sedimen juga,” tuturnya.

Menyikapi beberapa bencana di beberapa wilayah Kabupaten Malang akibat tingginya curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, Pemkot Malang menyatakan siap membantu dalam penanganannya.

Halaman Selanjutnya
img_title