Pemkot Malang Salurkan Bantuan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pemkot Malang Salurkan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • humas pemkot malang

MalangPemkot Malang menerima bantuan dana senilai Rp 1,4 miliar untuk disalurkan ke ratusan korban jiwa Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kamis 6 Oktober 2022 malam. Baik kepada keluarga korban yang meninggal maupun korban luka-luka berat. 

Pencari Rumput di Jombang Temukan Mayat Dalam Kebun Tebu

Bantuan dana ini merupakan donasi dari lembaga penyaluran amal zakat Bakrie Amanah. 

Wali Kota Malang, Sutiaji menerimakannya langsung secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Malang Jalan Ijen No 2 Kota Malang.

Laga Hidup Mati Bagi Arema FC saat Melawan PSM Makassar

“Memang tugas kita pemda mencarikan donatur untuk bisa disalurkan kepada korban-korban Tragedi Kanjuruhan. Kebetulan ini ada dari Amanah Bakrie. Kami pemerintah hanya menyaksikan dan mengawasi saja,” kata Sutiaji.

Dana ini kemudian disalurkan dan akan dikoodinir PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Malang. Pemkot Malang menunjuk PMII untuk bisa menyalurkannya langsung kepada para korban-korban.

Kasus Demam Berdarah Melonjak Tajam di Kota Batu

Meski begitu ditegaskan Sutiaji, data penerima bantuan dana ini akan disediakan Pemkot Malang. Dan akan dikoordinasikan juag dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

“Kita menyaksikan penyerahannya, nanti data dari kami. Kita pastikan dengan pemkab juga. Besarannya juga nanti bagi keluarga korban meninggal berapa, yang masih dirawat berapa. Dan akan kita awasi penyalurannya,” pungkas Sutiaji.

Halaman Selanjutnya
img_title