Pemkot Batu Mulai Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Makan bergizi gratis siswa di Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemkot Batu mulai menguji coba program makan bergizi gratis bagi siswa di sekolah-sekolah. Program ini diinisiasi sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan dijalankan penuh pada tahun 2025.

AKD DPRD Kota Batu Terbentuk, Ini Susunan Lengkap Komisi Hingga Banggar

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa uji coba bertujuan untuk memastikan kesiapan Kota Batu dalam menyediakan makanan bergizi yang memenuhi standar kesehatan dan nutrisi untuk para siswa.

"Jadi dari kegiatan ini kita sedang menguji coba pelaksanaan kegiatan makan bergizi gratis bagi siswa di Kota Batu. Tentunya, program pemerintah pusat harus kita dukung. Jika mendukung, artinya kita harus menyiapkan regulasi, infrastruktur, serta semua hal yang terkait," ujarnya usai menyerahkan Paket KWB Bergizi bersama Forkopimda di SDN Torongrejo 3, Senin, 28 Oktober 2024.

Batu Art Flower Carnival #3 Sukses Bius Masyarakat dan Wisatawan

Uji coba program makan bergizi gratis diikuti oleh beberapa pemangku kepentingan, termasuk Kapolres Batu, Kejaksaan Negeri, Kodim, dan Wakil Ketua DPRD. Kehadiran Forkopimda diharapkan dapat memberikan pandangan langsung terkait kebutuhan dan tantangan dalam pelaksanaan program di lapangan.

"Dukungan dari seluruh pihak menjadi sangat penting dalam mencapai kelancaran program yang akan diterapkan secara penuh di tahun 2025. Nantinya kegiatan dilakukan secara bergilir di desa-desa lainnya di Kota Batu," tuturnya.

Pemkot Batu Buka Seleksi Dewan Pengawas dan Direksi Perumdam Among Tirto

Seluruh siswa yang berpartisipasi akan menerima makanan bergizi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka, khususnya dalam hal protein dan zat gizi lainnya.

"Untuk tahap awal, kami menyiapkan makanan bergizi bagi siswa di Desa Torongrejo. Selanjutnya, akan dilakukan di desa-desa lain hingga seluruh wilayah Kota Batu agar siap melaksanakan program dengan matang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title