Mahasiswa UB Bikin Permen Vitamin Untuk Rambut Dari Daun Kelor

permen vitamin dari daun mangkokan dan daun kelor.
Sumber :
  • Humas UB

Malang – Lima mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (UB) yang diketuai oleh Anita Sekar Kusumastuti serta empat anggota tim yaitu Komang Winda Saraswanti, Nabilla Aryanti, Sania Azmi Aniqoh, dan Rachmad Pratama Fauzi membuat permen vitamin. Permen ini untuk rambut, berbahan dasar daun mangkokan dan daun kelor.

Bawa Misi Final Four, Pertamina Enduro Benamkan Gresik Petrokimia 3-0 di Proliga 2024 Pekan ke-6

Inovasi mereka diberi nama GumGum Hair yakni, inovasi vitamin untuk mempertahankan rambut tetap sehat berkilau walau di tengah padatnya aktivitas. Produk GumGum Hair dikemas dalam dua jenis pengemasan yaitu pouch dengan isi 30 pcs dengan harga Rp28 ribu per pouch dan pengemasan botol vitamin diisi dengan 60 pcs permen dengan harga Rp40 ribu.

Hal yang mendasari mereka menciptakan ini karena banyak penyakit dan masalah yang terjadi pada rambut. Salah satunya adalah kerusakan pada rambut, khususnya rambut rontok bisa terjadi karena dua penyebab, yaitu endogen dan juga eksogen.

Megawati 'Megatron' Bawa Jakarta BIN Unggul 3-1 Versus Bandung Bjb di Proliga 2024 Pekan ke-6

"Penyebab kerontokan oleh endogen bisa terjadi karena adanya penyakit sistemik, hormon, kandungan gizi yang memenuhi tubuh, intoksikasi, dan juga kelainan genetik. Sedangkan, penyebab eksogen bisa berasal dari lingkungan ataupun kosmetik rambut. Contohnya adalah paparan panas, sinar matahari, suhu air, shampoo, pengeriting, pewarna, dan lain sebagainya," kata Anita, Sabtu, 10 September 2022.

Anita mengungkapkan dari banyaknya penyebab kerusakan rambut tersebut, terdapat beberapa jenis pengobatan yang dapat dilakukan melalui pengobatan dalam maupun luar, seperti penggunaan obat-obatan tonik ataupun dengan memperhatikan kandungan dari asupan makanan yang dikonsumsi.

Jelang Hari Raya Kurban, Jombang Dipastikan Zero PMK dan LSD

Sedangkan alasan membuat permen karena Vitamin gummy ini mengandung zat besi, Vitamin B1, Vitamin C, dan Zinc, nutrisi-nutrisi ini berperan dalam membantu produksi hormon-hormon yang penting untuk kesehatan rambut.

"Motto usaha dari produk GumGum Hair yakni Healthy is fun. Motto ini memiliki arti yang sejalan dengan dasar utama pembuatan produk GumGum Hair yaitu produk yang aman dan menyehatkan rambut serta bisa dipercaya oleh konsumen untuk digunakan sehari-hari dalam beraktivitas," ujar Anita.

Halaman Selanjutnya
img_title