Lulus Program Selantang dan SOTH, 308 Lansia Kota Pasuruan Diwisuda

Wisuda Selantang dan SOTH di Kota Pasuruan.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Malang, VIVA – 308 orang lanjut usia (Lansia) yang mengikuti program Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) dan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kota Pasuruan, hari ini diwisuda oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Gedung Gradika Bhakti Praja, Senin, 11 Desember 2023. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Di hadapan para wisudawan, Gus Ipul mengharapkan sekolah lansia mampu mewujudkan lansia yang smart, akronim dari sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan siap untuk mendukung penuh dan memberikan fasilitasi agar sekolah lansia menjadi semakin berkembang maju kedepannya," kata Gus Ipul.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Gus Ipul mengatakan jika selantang harus mampu mewujudkan '7 dimensi lansia tangguh', yang meliputi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional, vokasional dan yang terakhir lingkungan.

Selain itu, Selantang dan SOTH diharapkan juga membawa inspirasi bagi generasi muda, karena para lansia juga tidak kalah dan tetap produktif serta terus aktif saat usia senja.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Selain membentuk lansia tangguh juga sebagai inspirasi untuk kita semua. Sebagai inspirasi bagi anak-anak muda supaya bisa meniru bahwa lansia patut untuk dijadikan inspirasi sehingga dia punya semangat untuk membangun suatu pola hidup yang bisa sehat hingga lansia," ujar Gus Ipul. 

Menurut Gus Ipul, saat ini parenting atau mendidik anak tidak harus dengan marah-marah. Ada banyak sekali cara menjadi orang tua yang cerdas untuk generasi yang hebat.

Halaman Selanjutnya
img_title