Kolaborasi Binus University dan STASION Bikin Demo Day Champion

Demo Day Champion di gedung Malang Creative Center
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVABinus University berkolaborasi dengan Komunitas Start Up Singo Edan Malang (STASION) menggelar Demo Day Champion di gedung Malang Creative Center (MCC), pada Selasa, 7 November 2023. Kegiatan untuk memperkuat peluang usaha enterpreneurship para alumnus kampus.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Direktur Binus University Malang, Robertus Tang Herman mengatakan bahwa Demo Day Champion menjadi ajang mengembangkan potensi usaha bagi mahasiswa dan alumnus. Apalagi di Binus Malang, telah dipersiapkan alumni center untuk pengembangan bisnis para alumni. 

"Alumni center ini diwujudkan untuk bisa membangun komunikasi dengan para alumni. Fokus kami saat ini mereka yang baru menjadi alumni. Setidaknya target kita ada dua dari tiga lulusan bisa menjadi enterpreneur," kata Robertus, Rabu, 8 November 2023. 

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Ini adalah kegiatan pertama mereka yang diselenggarakan di gedung MCC. Mereka ingin membangun kolaborasi dengan pebisnis owner program dan sejumlah komunitas lain di Malang. 

"Teman teman komunitas sudah menjadi bagian dari kami. Kita mulai dengan membangun kolaborasi dengan pebisnis owner program. Kita memulai hubungan partnership program yakni pelaku usaha menjadi mentor. Selain itu juga mendatangkan investor untuk lebih mengembangkan usaha mereka kedepan," ujar Robertus. 

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

CEO STASION, Ziaelfikar Albaba mengatakan, program Demo Day Champion ini sudah berjalan sekitar tiga bulan dan penutupnya diselenggarakan di MCC melalui seminar sharing dan pameran produk dari para alumnus.

"Program ini untuk alumni Binus bagaimana menguatkan mereka. Program ini kita tutup dengan eksebisi yang diikuti sekitar 15 enterpreneur," tutur Fikar..

Halaman Selanjutnya
img_title