Kisah Aries Agung Paewai Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen di STIESIA

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sidang disertasi di STIESA
Sumber :
  • Firdan to malang.viva.co.id

Batu, VIVA Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai nampak lega usai sidang disertasi menuntaskan program Doktor Ilmu Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESA) Surabaya, Selasa, 26 September 2023. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

Dengan judul 'Jawa Timur Corporate University : Transformasi Percepatan Pengembangan Talenta Aparatur Sipil Negara' Aries berhasil menuntaskan studi meski sempat mengganti judul beberapa kali.

Aries menceritakan saat menyelesaikan studi dirinya cukup kesulitan, terlebih kala itu masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan setiap orang meminimalisir bertemu dengan orang lain.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Tetapi karena ada dorongan pembelajaran bisa dilakukan di mana saja saat pandemi sebagian studi dan bimbingan saya selesaikan dengan berkonsultasi lewat video call ataupun Whatsapp," katanya.

Pasalnya semua kendala tentu bisa dilalui asal ada niatan. Bahkan dirinya sempat melakukan revisi judul sebanyak 10 kali dan waktu pandemi 5 kali, total 15 kali mengganti judul.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"Awalnya saya sempat down tidak bisa lanjut, tapi akhirnya bisa. Revisi waktu itu disebabkan tidak linier, lalu formulasi saya rubah dan penelitian saya rubah," katanya.

Bagi dirinya menyelesaikan studi doktoral di tengah pandemi merupakan wujud perkembangan dunia pendidikan yang menyesuaikan dengan teknologi.

Halaman Selanjutnya
img_title