SSO ke 24 SMA Darul Ulum 2 Jombang, Lahirkan 20 Pelajar SMP Terbaik Bidang Sains dan Sosial

Penutupan kegiatan SSO ke 24 SMA Darul Ulum 2
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Penutupan sekaligus penyerahan medali Science and Social Olympiads (SSO) tingkat nasional ke-24 jenjang SMP sederajat yang digelar SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang Cambridge International School Jombang berlangsung meriah, pada Sabtu 9 September 2023.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Olimpiade tingkat nasional yang diikuti 700 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia itu, melahirkan 20 juara putra dan putri dalam bidang sains dan sosial.

Dalam pelaksanaan Award Day atau penyerahan medali OSS ke 24 itu, dihadiri asisten administrasi umum Sekdaprov Jawa Timur, Akhmad Jazuli yang mewakili wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Menurut penjelasan ketua pelaksana SSO ke 24, M. Praba Lintang Firdaus kegiatan olimpiade ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di SMA Darul Ulum 2 Jombang.

"Untuk kegiatan the national SSO 2023 ini diselenggarakan secara rutin oleh SMA Darul Ulum 2, setiap tahunnya dan diselenggarakan sejak tahun 1999," kata Lintang.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Ia mengaku kegiatan SSO ke 24 ini, diadakan sejak tanggal 24 Agustus 2023 kemarin, dan berakhir pada tanggal 9 September 2023, dengan agenda penyerahan medali sekaligus hadiah yang totalnya mencapai Rp81 juta.

"Dimulai sejak tanggal 24 Agustus babak penyisihan, dan tanggal 4 September memasuki babak semifinal. Dan grand final pada tanggal 8 September kemarin. Dan pagi ini dilaksanakan acara penutupan sekaligus penyerahan medali dan hadiah pada para pemenang SSO ke 24 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title