Mengenal Keramik Lewat Kolaborasi Ciamik Mahasiswa UMM dan Matahati Ceramics

Pottery class Crewtifox UMM Malang dan Matahati Ceramics
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kolaborasi nan apik tercipta antara mahasiswa dengan Studio Matahati Ceramics melalui acara 'Pottery Exhibition' dengan tema 'To You My Friends' yang digelar selama 4 hari sejak 19 Agustus hingga 22 Agustus 2023. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Adanya diskon hingga 70 persen membuat masyarakat lintas generasi dari Malang Raya, Surabaya, Jakarta, dan sebagainya nampak antusias mengikuti kegiatan yang didukung oleh Mera, Mahboen, Kotask, dan Arbanat.

Cukup Rp80 ribu peserta sudah bisa mendapat pengalaman mengikuti workshop membuat keramik, mewarnai, dan memilikinya. Bukan hanya peserta, pengunjung pameran juga sangat antusias terhitung ada ratusan pengunjung mendatangi pameran. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Tidak itu saja, sebagai bentuk apresiasi karya seni buatan peserta, hasil karya mereka juga dipamerkan di studio Matahati Ceramics. Sebulan mendatang karya mereka bakal dikirim via paket setelah melalui proses oven dan sebagainya.

Koordinator kelompok Crewtifox Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selly Kurniawan mengatakan kolaborasi ini terselenggara untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa keramik tidak monoton sebuah benda, tapi memiliki seni dan makna.

Hasil Pleno Pileg 2024, PKB Akhiri Dominasi PDI Perjuangan di Kota Batu

"Selain itu, kolaborasi ini juga bentuk untuk memaknai arti pertemanan dan persahabatan kami sesuai tema yang diusung. Kami bersyukur acara berjalan sukses, nampak peserta mulai anak-anak, remaja, dan orang tua sangat antusias," katanya, Rabu 23 Agustus 2023. 

Pengalaman luar biasa ini tentu tak bisa dilupakan pasalnya peserta bisa membuat sendiri keramik sesuai keinginan dan bisa mencurahkan inspirasinya pada keramik yang dibuat.

Halaman Selanjutnya
img_title