Gawat Dari 48 SMP Negeri di Jombang, Ada 5 Sekolah yang Kekurangan Murid

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dari 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Setidaknya masih ada 5 sekolah yang kekurangan murid pada PPDB tahun 2023.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen menjelaskan hingga akhir dari PPDB kemarin, memang masih ada beberapa sekolah yang belum memenuhi pagu.

"SMP sampai dengan penutupan PPDB memang ada beberapa sekolahan yang belum sesuai dengan pagu," katanya, Selasa, 18 Juli 2023.

Long Weekend Kota Batu Dipadati Wisatawan

Dia mengaku rata-rata keberadaan sekolah itu berada di wilayah pinggiran Jombang. Seperti di wilayah Plandaan, Kabuh, Wonosalam.

"Seperti di SMPN 1 Plandaan, di sana dibuka 2 rombongan belajar (rombel). Yang seharusnya 2 rombel itu 64 siswa, hanya mendapatkan siswa 31. Ini masih kurang 33 siswa," ujarnya.

Musim Haji, Berkah Tersendiri Bagi Produsen Bumbu Pecel Instan di Jombang

Selanjutnya, kekurangan murid juga terjadi di wilayah Kecamatan Wonosalam. Dimana SMP negeri di sana, setiap tahunnya selalu kekurangan siswa.

"Setiap tahun memang jauh dari pagu yang kita tetapkan. Seharusnya ada 64 siswa, masih dapat 31 siswa, sehingga kurang 33 siswa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title