Tim Apatte 62 Brawijaya Ikuti Shell Eco-Marathon Asia 2023

Tim Apatte 62 Brawijaya Ikuti Shell Eco-Marathon Asia
Sumber :
  • Humas UB

Malang, VIVA Universitas Brawijaya secara simbolis memberangkatkan 17 mahasiswa yang tergabung dalam tim Apatte 62 Brawijaya diberangkatkan untuk mengikuti Shell Eco-Marathon Asia Pacific and the Middle East 2023. Mereka diberangkatkan pada Jumat, 23 Juni 2023 kemarin, di Gedung Rektorat UB. 

Awas Begal Payudara Hantui Kota Batu

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Setiawan Noerdajasakti memberangkatkan langsung tim ini. Dia berharap keikutsertaan mahasiswa UB pada kompetisi tingkat internasional memberi dampak signifikan bagi posisi UB di tingkat dunia.

“Sebagai World Class University, UB yang saat ini sudah menduduki posisi 800+ versi QS World University Ranking memiliki target menjadi 500+ tingkat dunia. Hal ini tidak mungkin tercapai tanpa support dari mahasiswa UB," kata Setiawan, Sabtu, 24 Juni 2023. 

CJH di Jombang Ikuti Manasik Masal, 1 Jemaah Gagal Berangkat Karena Wafat

"Sehingga kami terus berupaya mendukung kegiatan kemahasiswaan, di antaranya keterlibatan mahasiswa dalam berbagai event baik nasional maupun internasional,” tambah Setiawan.

Sementara itu dosen pembimbing Tim Apatte 62, Waru Djuriatno memompa semangat mahasiswa yang didelegasikan untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

“Meraih juara memang penting dan menyenangkan, namun yang lebih penting adalah penguasaan ilmu dan teknologi, belajar berkolaborasi, serta pengalaman mengikuti kompetisi dengan mengambil pelajaran dari tim lain. Teruslah belajar untuk bekal masa depan,” ujar Waru.

Kompetisi ini diikuti 80 tim dari 14 negara di kawasan Asia dan Timur Tengah. Tahun ini, lebih dari 50 tim peserta dari berbagai provinsi di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi mobil hemat energi ini. Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, yakni Urban (Electric, ICE, dan Gasoline), serta Prototype (Electric, Hydrogen, dan ICE), di mana tim UB mengikuti kategori Urban Electric.

Halaman Selanjutnya
img_title