Di Momen Halal Bi Halal, Muhadjir Effendy Ingatkan Muhammadiyah Jaga Tradisi

Menko PMK RI Muhadjir Effendy bersama Rektor UMM, Fauzan.
Sumber :
  • Humas UMM

Malang – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengingatkan warga Muhammadiyah untuk terus menjaga tradisi maju bersama. Warga Muhammadiyah harus bisa lebih sensitif akan perubahan.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

"Biasanya, lembaga yang sudah besar dan mapan tidak begitu sensitif akan perubahan. Maka, saya minta pimpinan dan juga staf agar tidak merasa sudah maju dan merasa paling depan. Harus terus mengembangkan diri, khsususnya dalam bidang akademik,” kata Muhadjir, pada momen Halal bi Halal di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu, 29 April 2023. 

Kepada para tenaga pengajar di UMM. Muhadjir memotivasi agar para dosen untuk segera mencapai gelar profesor. Dosen yang ada diminta untuk tidak mudah puas dengan apa yang didapat. Dia bergarap civitas akademika UMM terus berinovasi untuk memajukan negeri. 

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

“Jangan lelah membawa UMM ke barisan paling dean, baik di level nasional maupun internasional,” ujar Muhadjir. 

Di sisi lain, Rektor UMM Fauzan mengatakan bahwa semangat Ramadan Kampus Putih luar biasa dan harus terus dinyalakan. Salah satu kegiatan Ramadan UMM yang menarik adalah sahur on the road ke berbagai wilayah bersama para mahasiswa asing. Kegiatan itu menarik banyak perhatian dan dinilai bagus.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

“Kami selaku pimpinan juga mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga di momen hari raya ini kita bisa saling memaafkan dan mendapat keberkahan,” tutur Fauzan.