UB Diganjar Anugerah Badan Publik Informatif oleh KI

UB diganjar Badan Publik Informatif 2022
Sumber :
  • Humas UB

MalangUniversitas Brawijaya (UB) diganjar penganugerahan oleh Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) sebagai badan publik kategori informatif. UB mendapatkan nilai 94,18. Kategori informatif atau sangat baik diberikan kepada badan publik yang memperoleh skor 90 hingga 100. 

Kembangkan Agro Pangan, Kadin Batu Jajaki Investasi dengan Perusahaan Belanda

Seperti diketahui bahwa UB memberi kemudahan bagi pengguna untuk memperoleh informasi seluas-luasnya sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Hal ini diklaim sebagai wujud komitmen UB memberi pelayanan prima kepada masyarakat. 

Penghargaan ini diberikan pada Anugerah Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Badan Publik (BP) tahun 2022. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD mewakili Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada Rabu, 14 Desember 2022 lalu.

Ini Sosok Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB Untuk Pilwali 2024

Rektor UB Prof. Widodo, mengatakan, di era digital seperti sekarang ini, pelayanan informasi kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting, harus cepat, akurat dan memuaskan. 

"Intinya masyarakat perlu mendapat informasi yang jelas dan seluas-luasnya. Masyarakat harus kita layani dengan baik, sesuai slogan Hak Anda Untuk Tahu. Karena UB adalah badan publik yang tugasnya melayani publik," kata Widodo, Jumat, 16 Desember 2022. 

Wakil Ketua DPRD Jombang Sebut Hj Munjidah Berpeluang Maju Kembali di Pilkada 2024

Selama ini pengguna informasi UB bisa memperoleh informasi dari berbagai saluran informasi dan kanal media yang tersedia mulai informasi yang wajib tersedia setiap saat, informasi yang wajib diumumkan setiap saat, dan informasi yang wajib diumumkan secara serta merta. Bahkan keluhan dan penilaian kepuasan pelayanan masyarakat yang diberikan di UB tersedia fasilitasnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya UB, sekaligus sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, Gugus Irianto mengatakan selama ini mereka membuat Gerakan Sadar Keterbukaan Informasi Publik. Salah satunya dengan adanya pemilihan duta informasi publik yang melibatkan mahasiswa difabel juga sebagai duta KIP UB 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title