Iwan Bule Siap Maju Jadi Ketum PSSI Lagi Jika Diinginkan Pemilik Suara

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • Youtube Viva.co.id

Malang – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan bakal mengakhiri masa jabatan pada Desember 2023 mendatang. Ia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada tahun 2019, dengan masa jabatan kurang lebih empat tahun.

Dia terpilih menjadi Ketua Umum PSSI setelah mendapatkan 82 suara dari 85 voters yang dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta Pusat pada 2 November 2019. Dia disebut siap mencalonkan kembali sebagai Ketua PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan bule ini merupakan seorang pensiunan polri ini dan pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya ini mengklaim menjadi Ketum PSSI sebagai salah satu langkah pengabdian kepada Indonesia, khususnya pada dunia sepak bola.

“Saya ini diperintahkan oleh pemilik suara, sebanyak 80 sekian lah. Mereka mempercayakan saya untuk memimpin sepak bola Indonesia. Kenapa percaya? Tanya ke mereka," kata Iwan Bule dalam program The Interview pada akun youtube official Viva.co.id.

"Saya tergantung beliau-beliau. Kalau beliau ngomong pak Iwan maju lagi, saya maju, kalau tidak, ok. Saya masih ada kegiatan lain," tambah Iwan Bule. 

Alasan dia bersedia maju lagi atau menjabat Ketum PSSI karena ada beberapa program yang belum dia selesaikan. Diantaranya, membangun training center dan kantor resmi, karena selama ini PSSI belum memiliki kantor resmi dan selalu berpindah - pindah.n

“Itulah salah satu obesi saya kantor dengan training center. Saya berharap pemerintah membantu mungkin memberikan tanahnya, bangunannya, seperti negara lain juga demikian," ujar Iwan Bule. 

Training center atau tempat pemusatan latihan dianggap salah satu kebutuhan penting sebagai penunjang bagi Timnas agar bisa fokus menjalani latihan, sebelum melakoni laga-laga internasional. 

Saat ini skuat Garuda berada dalam peringkat 155 dunia. Dia bertekad meningkatkan kualitas sepak bola Indonesi dan menargetkan Timnas masuk pada peringkat 150 dunia.