Pertama Dalam Sejarah, Kompetisi Golf Profesional Digelar di Malang

75 th Jawa Pos Platinum Golf Tournament di Araya, Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Kompetisi golf profesional untuk pertama kalinya dalam sejarah digelar di Malang. Kompetisi bergengsi ini digelar di Araya Golf, Malang sejak Rabu, 24 hingga Sabtu, 27 Januari 2024 mendatang. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Title kompetisi ini, 75 th Jawa Pos Platinum Golf Tournament. Ini adalah kompetisi yang masuk agenda resmi Professional Golf Association Tournament of Indonesia. Sehingga raihan poin di kompetisi berpengaruh pada ranking masing-masing atlet golf. 

"Ini pertama kalinya dalam sejarah kompetisi golf profesional digelar di Malang. Kompetisi ini menjadi perhatian PGATI," kata Komisioner Badan Pelaksana Turnamen PGATI, Eryk Armando Talla, Kamis, 25 Januari 2024. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Kompetisi ini awalnya diikuti oleh 90 atlet profesional namun 2 atlet mundur karena mengikuti turnamen intenasional. Sehingga kompetisi ini diikuti 88 atlet. Kompetisi profesional seperti ini selain berpengaruh pada pemeringkatan atlet juga berpengaruh pada mental bertanding termasuk meningkatkan skill para atlet. 

"Ini sebagai jembatan bagi atlet untuk bisa bermain di tingkat Asian pro. Karena lewat kompetisi inilah mereka bisa mengasah skill dan mental bertandingnya," ujar Eryk. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Eryk menyebut, Araya Golf telah memenuhi standar. Beberapa atlet bahwa mengakui tingkat kesulitan di lapangan ini cukup mengejutkan. Dari 88 atlet, 6 berasal dari Malang. Terdiri dari 3 atlet profesional dan 3 atlet amatir yang ikut laga eksibisi. 

"Banyak yang heran dikira lapangan golf di sini mudah. Ternyata rumit banyak yang kaget. Malang ini memang daerah, tapi tingkat kesulitannya bisa dicoba. Namun sejauh ini belum ada protes soal kondisi lapangan. Karena 2 bulan lalu, PGATI sudah review lapangan dan lapangan siap digunakan untuk turnamen tingkat nasional," tutur Eryk.

Halaman Selanjutnya
img_title