Seperti De Javu, Jelang HUT ke 22 Kontingen Kota Batu Peroleh 22 Emas

Raihan medali emas ke 22 dari cabor balap sepeda
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu – 22 medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu merupakan perolehan cukup membanggakan kontingen Kota Batu dalam ajang Porprov VIII Jatim

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Seperti De Javu, raihan tersebut bisa menjadi kado yang cukup membanggakan bagi seluruh masyarakat Kota Batu. Terlebih tahun ini, Kota Batu bakal merayakan HUT ke 22 nya pada 17 Oktober mendatang.

Perolehan ini dua kali lipat dibandingkan hasil medali pada PORPROV VII Jatim Tahun 2022. Berdasarkan peringkat, hingga hari terakhir pertandingan, jika berdasarkan perhitungan poin, Kota Batu berada di posisi 14, dan jika peringkat berdasarkan perolehan medali, Kota Batu berada diperingkat 11. Peringkat ini naik dibandingkan Porprov sebelumnya yaitu menduduki posisi ke 17.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai pun nampak bangga melihat perjuangan para atlet yang luar biasa. Peningkatan perolehan medali tentu menunjukkan pembinaan dan pendampingan yang apik dari KONI Kota Batu melalu cabang olahraga (Cabor). 

"Saya berjanji akan memberikan apresiasi kepada atlet yang berhasil memperoleh medali. Tentu prestasi ini harus kita apresiasi bagi semua atlet dan khususnya atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu. Segera akan kita berikan bonus dan semoga proses pencairan dan persetujuan bonus segera turun," katanya, Minggu 17 September 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Selama bertanding, tampak Pj Wali Kota tidak henti-hentinya memberikan motivasi secara langsung, baik dilapangan maupun melalui pesan singkat, yang memantau perkembangan atlet dan juga kondisi atlet serta perkembangan raihan medali atlet.

"Harapan saya ke depan akan memberikan pembinaan dan training center lebih awal, serta mengikutsertakan dalam kejuaraan ditingkat provinsi maupun nasional. Dengan demikian atlet akan lebih siap untuk mengikuti pertandingan yang akan datang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title