Atlet Asal Bondowoso Tewas saat Bertanding di Arena Tinju Poprov VIII Jatim

Pertandingan tinju Porprov Jatim ke VIII
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA Atlet tinju kelas 46 kilogram Farhat Mika Rahel Riyanto (15 tahun) meninggal dunia dalam ajang Pekan Olahraga Provinisi Jawa Timur ke VIII di auditorium Universitas Darul Ulum, pada Senin 11 September 2023 malam.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Kontingen Porprov dari Kabupaten Bondowoso, itu meninggal dunia usai tersungkur di ronde ke 3 saat berlaga melawan atlet tinju dari Kabupaten Blitar. Dia sempat dilarikan ke RSUD Jombang namun nyawanya tidak tertolong. 

Panitia pelaksana (Panpel) lokal pertandingan tinju, Jono mengatakan, pada pertandingan tinju antarankontingen Bondowoso melawan Blitar sebenarnya berjalan dengan lancar pada Senin sore kemarin. Dia menyebut insiden ini sebagai musibah. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Sebenarnya pertandingan biasa, cuman namanya musibah, tidak ada kelalaian, pelatih juga sudah melempar handuk ya. Semua sudah benar (sesuai prosedur pertandingan)," kata Jono, Selasa 12 September 2023.

Dalam jalannya pertandingan saat memasuki ronde ketiga. Dari kacamata Panpel melihat korban terlalu memaksakan diri, untuk segera mengalahkan lawannya. Karena posisi korban pada ronde pertama dan kedua lebih unggul nilainya dari pada kontingen dari Blitar.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Ini kayaknya terlalu dipaksakan, karena ronde pertama dan kedua ini unggul, jadi mungkin terlalu dipaksa akhirnya ia koma," ujar Jono.

Jono mengatakan, korban jatuh dan dalam kondisi koma usai menerima pukulan pada bagian kepalanya dari lawannya di laga ini. Pada pertandingan yang berlangsung pukul 14.45 WIB itu, korban sebenarnya dalam posisi unggul nilai dari lawannya.

Halaman Selanjutnya
img_title