Porprov Jatim VIII, KONI Kota Batu Kirimkan 288 Atlet dengan Target 15 Emas

KONI Kota Batu menggelar konferensi pers jelang Porprov.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – KONI Kota Batu berangkatkan 288 atlet dari 28 cabang olahraga (Cabor) untuk mengikuti Porprov Jatim VIII tahun 2023 di Kota Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto dan di Kabupaten Mojokerto. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan selain atlet juga ada 69 pelatih dan asisten serta 40 Satgas. KONI Kota Batu pun memiliki semangat optimis juara.

"Kami juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan untuk atlet. Mulai dari melaksanakan Puslatkot untuk atlet ring 1 (atlet peraih medali dalam Porprov VII tahun 2022) pada bulan Februari 2023 dan dilanjutkan dengan atlet ring 2 dan ring 3 pada bulan Mei hingga Agustus 2023," jelasnya, Kamis 31 Agustus 2023.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Selain itu serangkaian tes untuk mengukur kemampuan atlet, mulai dari tes VO2MAX hingga tes pengukuran fisik. Kemudian untuk menguatkan mental atlet dilaksanakanlah character building dengan mendatangkan motivator nasional.

"Agar semakin semangat, para peraih medali juga bakal mendapatkan bonus. Seperti medali emas bakal diberi bonus Rp30 juta, perak Rp15 juta, perunggu Rp7,5 juta," tuturnya.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

KONI Kota Batu juga sudah melaunching jargon Kontingen Kota Batu yakni 'Pantang Menyerah, Optimis Juara'. Ia yakin dengan berbagai langkah ini, prestasi Kontingen Kota Batu dalam Porprov Jatim tahun ini akan meningkat dibandingkan Porprov Jatim sebelumnya.

"Dimana saat itu Kota Batu berada di ranking 17 dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Tahun ini target kami bukan rangking tapi raihan medali dari 11 medali emas kami optimis tahun in bisa 15 medali emas" katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title