Teddy Sheringham : Kepergian Ronaldo Bukan Hal Baru Untuk MU

Legenda MU, Teddy Sheringham saat berkunjung ke Jakarta.
Legenda MU, Teddy Sheringham saat berkunjung ke Jakarta.
Sumber :

Malang – Legenda Manchester United, Teddy Sheringham menilai kepergian Cristiano Ronaldo bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Dia justru menilai kepergian CR 7 membuat beban keuangan tim berkurang. MU bisa merekrut 2 atau 3 pemain dengan gaji di bawah Ronaldo.

"Orang-orang mengatakan Erik Ten Hag harus membangun tim kembali, tetapi jika Cristiano Ronaldo pergi, ini bukan sesuatu yang baru untuk Manchester United. Anda bisa mendapatkan dua atau tiga pemain dengan gaji yang lebih rendah," kata Teddy Sheringham dilansir dari The Daily Mail, Selasa 19 Juli 2022.

Dia justru mendesak MU untuk menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Sebagai gantinya MU bisa mendatangkan dua atau tiga pemain untuk menggantikan pemain asal Portugal ini. Sejauh ini Erik Ten Hag mengirim sinyal tetap ingin mempertahankan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Menurut Teddy Sheringham Cristiano Ronaldo akan menyaksikan apa yang pernah terjadi pada dirinya ketika mendapatkan tekanan dari Alex Ferguson.

"Jika saya Cristiano Ronaldo sekarang, saya akan berkata, 'ayo Manchester United buat saya semangat, anda harus bekerja di bursa transfer'," ujar Teddy Sheringham.

Mantan kiper timnas Denmark tersebut menganggap, Cristiano Ronaldo memiliki satu hingga dua musim lagi untuk berada di level tertingginya, dia pantas menikmati sepak bola di puncak umurnya. Meskipun musim lalu CR 7 gagal membawa Manchester United lolos ke Liga Champions dan harus bermain di Liga Eropa setelah finis di peringkat keenam klasemen EPL.

Statistik Cristiano Ronaldo tidak begitu buruk dengam torehan 24 gol, terbanyak dari pemain MU lain dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim kemarin. Kini masa depan pemain yang telah mengoleksi 5 gelar Liga Champions tersebut masih menjadi tanda tanya. Meski demikian Ada beberapa klub yang siap menampungnya diantaranya Bayern Munich, Barcelona, Paris Saint Germain dan paling terbaru yaitu Atletico Madrid.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo belum bergabung dalam skuad Erik Ten Hag yang sedang menjalani tur pramusim ke Thailand, Australia dan Norwegia. Sebelum menjalani pertandingan Premier League.