Meriahnya Liga Desa di Sumberejo Kota Batu, Bak Kompetisi Tertinggi di Indonesia

Serunya Liga Desa Sumberejo.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – 16 kesebelasan yang ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu beradu menjadi yang terbaik untuk memperebutkan Piala Sumberejo Perfect (Super) Champion yang digelar sejak 22 Juli hingga 27 Agustus 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Gelora Sumberejo tersebut sangat meriah, masyarakat tumplek blek memadati pinggir lapangan.

Seperti saat pembukaan yang dihadiri oleh Ketua PSSI Kota Batu, Ganis Rumpoko, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman, Kepala Desa Sumberejo Rianto, dan pengurus Askot PSSI. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Beragam tarian budaya, arak-arakan bola raksasa, dan lainnya mampu menyedot animo masyarakat. Perlombaan ini merupakan acara tahunan yang dihelat sejak 1985.

Kepala Desa Sumberejo, Rianto menjelaskan jika perlombaan memiliki tujuan untuk mempererat kerukunan masyarakat, khususnya generasi muda.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Perlombaan juga menjadi salah satu rangkaian untuk memeriahkan Selamatan Desa ke-113. Tahun ini merupakan perlombaan ke 16," katanya, Minggu 23 Juli 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan. Hal ini merupakan wujud komitmen desa memajukan sepak bola. 

Halaman Selanjutnya
img_title