Ratusan Pelari Ikuti Persada Healthy Run 5K untuk Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Persada Healthy Run 5K
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Sebanyak 200 pelari mengikuti event Persada Healthy Run 5K yang digelar oleh Persada Hospital pada Sabtu,24 Juni 2023. Ratusan pelari ini berasal dari Komunitas Lari Malang Raya atau KOLAMARA. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Persada Healthy Run 5K digelar cukup menarik karena dikemas dengan menyenangkan. Rute yang dilalui sejauh 5 kilometer. Dimulai dari lapangan parkir Persada Hospital - Bundaran Masuk Araya - Jembatan Araya - Bundaran Akhir Araya - kembali ke Persada Hospital, Kota Malang. 

Direktur Persada Hospital, dr. Kristiawan Basuki Rahmat, mengatakan tujuan even lari untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat dengan berolahraga lari. Selain itu, bagi para pelari even ini sebagai persiapan sebelum mengikuti ajang nasional Malang Marathon 2023.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Jadi kegiatan Persada Healthy Run 5K ini sebagai pemanasan awal sebelum para pelari mengikuti Malang Marathon 2023 yang akan digelar 9 Juli mendatang," kata Wawan. 

Sebelum berkompetisi, para pelari menjalani pemeriksaan kesehatan tanpa dipungut biaya. Seperti pemeriksaan kebugaran tubuh, cek kepadatan tulang, hingga skrining sport injury. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Para pelari dapat mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran, serta melakukan program meningkatkan perfomance olahraga untuk menghindari cidera. 

"Untuk konsultasi lebih lanjut, kami ada layanan Hip and Knee Clinic. Layanan ini untuk memberikan solusi permasalahan sendi lutut dan panggul. Untuk penanganan mulai dari non-operatif, operatif dan rehabilitatif," ujar Wawan.

Halaman Selanjutnya
img_title