Serunya, Ratusan Bocah Beradu Kecepatan dalam Kejuaraan Push Bike di Kota Batu

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berangkatkan pembalap muda
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Ratusan bocah beradu kecepatan dalam kejuaraan Stone City Rider (SCR) Kids Push Bike Fun Race 2023 yang berlangsung di Balai Kota Among Tani, Minggu, 18 Juni 2023.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Nampak perlombaan cukup seru, lantaran menyedot animo masyarakat. Selain itu dalam perlombaan tidak hanya diikuti oleh rider asal Kota Batu saja melainkan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan, Bali, dan sebagainya.

Ketua penyelenggara, Ifan Susanto mengatakan event rutin tahunan ini memiliki skala nasional dan diikuti total 283 rider.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

“Sebanyak 283 riders dari berbagai daerah ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka bersaing dalam 11 kategori yang telah disiapkan, dengan usia mulai 2 hingga 9 tahun," katanya. 

Ifan menambahkan, kejuaraan ini digelar untuk memperingati Anniversary SCR Kids Batu yang ke-2, sekaligus untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (HKN) yang ke-30.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Semoga dari perlombaan ini bisa memupuk semangat dan mental para rider Kota Batu. Apalagi pushbike atau balance bike yang merupakan sepeda keseimbangan dan menjadi dasar dari sepeda akhir-akhir ini banyak digemari oleh anak-anak usia dini," tuturnya.

Dalam perlombaan, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, dan Ketua KONI Batu Sentot Ariwahyudi nampak ikut hadir menyaksikan.

Halaman Selanjutnya
img_title