Arkhan Fikri Gagal Move On Karena Indonesia Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Pemain Arema FC sekaligus penggawa Timnas U-20, Arkhan Fikri
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Keputusan pahit harus diterima Indonesia atas pembatalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu.

Kuliah di BINUS Malang Cukup 2,5 Tahun Siapkan Mahasiswa Untuk Berkarir

Kegagalan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Skuat Garuda U-20. Tim asuhan Shin Tae-yong ini sudah mempersiapkan diri cukup lama dengan latihan keras. Imbas pembatalan ini mereka pun gagal mentas di ajang internasional ini. 

Salah satu pemain Timnas U-20 adalah Arkhan Fikri. Gelandang kreatif Arema FC ini mengaku belum bisa melupakan kenyataan pahit ini. Dia gagal move on dengan turnamen yang sebenarnya hanya tinggal beberapa pekan saja dimulai. 

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

"Pasti ini mimpi besar kami. Tentu sangat kecewa dan belum bisa dilupain juga, kalau akhirnya batal seperti ini," kata Arkhan usai laga Arema FC kontra Persita Tanggerang di Indomilk Arena, Tanggerang, pada Sabtu, 1 April 2023.

Dia mengaku sebagai pemain tentu saja kecewa berat. Tidak tanggung-tanggung selama meninggalkan klub dan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas dia terus digembleng dengan porsi latihan berat oleh Shin Tae-yong. 

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

"Pasti kecewa ya karena kami sudah persiapan lama. Sdah TC panjang dan kita latihan 3 kali sehari. Ada latihan gym yang cukup berat kemudian di sore hari kita baru latihan di lapangan," ujar Arkhan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan skuat Timnas U-20, mulai dari pemain, pelatih dan staff di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 1 April 2023. Dia meminta skuat Garuda agar tidak larut dalam kekecewaan setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Halaman Selanjutnya
img_title