Libas Madura United, PSM Makassar Pastikan Trofi Liga 1 2022-2023 Dalam Genggaman

Pemain PSM merayakan gelar juara Liga 1 musim 2022/2023.
Sumber :
  • Instagram PSM Makassar

MalangPSM Makassar memastikan diri sebagai Juara Liga 1 2022-2023 usai melibas Madura United dalam laga pekan ke-32 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Jawa Timur. Meski masih menyisakan 2 laga, Tim Juku Eja memastikan trofi juara bergengsi itu dalam genggaman mereka.

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

Kemenangan itu menjadi capaian prestisius skuad asuhan Bernardo Tavarez mengingat PSM Makassar melakoni puasa gelar sejak 23 tahun terakhir. Kini, mereka memastikan posisi mereka di peringkat satu klasemen Liga 1 2022-2023 dengan torehan 72 poin semakin tak tergoyahkan.

Sementara, harapan Persib Bandung yang ada di peringkat kedua terpaksa harus dikubur dalam-dalam. Hingga di pekan ke-31, tim Maung Bandung itu mengoleksi 59 poin. Meski menang di sisa 4 laga sekalipun, trofi juara Liga 1 masih aman di tangan PSM Makassar.

Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Mendapat Apresiasi Tim Kunjungan UNICEF

Dalam laga yang tersaji kontra Madura United itu, Wiljan Pluim dkk yang sudah berada di atas angin tetap ingin tampil paripurna. Bahkan, Wiljan Pluim telah mencetak 2 gol sejak di 10 menit pertama. 

Anak asuhan Bernardo Tavarez itu justru kembali menunjukkan keperkasaannya lewat gol ketiga dari sontekan keras Kenzo Nambu di menit 48 yang tak mampu dihalau kiper Rendy Oscario. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Sementara, Madura United baru bisa bangkit dari tekanan lewat gol Hugo Gomez di menit 52. Namun, gol pelecut semangat itu masih tak mampu membongkar pertahanan PSM yang digalang Yuran Lopez dkk. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Halaman Selanjutnya
img_title