Samator Jaga Peluang Lolos Final Four Proliga Usai Kalahkan Sukun Badak

Tim Surabaya BIN Samator di Proliga 2023
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Tim Surabaya BIN Samator menang atas Kudus Sukun Badak dengan skor meyakinkan 3-0 set pertama 25-23, set kedua 25-22, set ketiga 25-21 di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada Minggu, 12 Februari 2023. Kemenangan ini membuat asa mereka untuk lolos ke Final Four PLN Mobile Proliga 2023 tetap terbuka. 

1 Orang Tewas Dalam Insiden Laka Kantas Pemotor dan Truk Gandeng di Jombang

Samator kini berada di peringkat ke 4 dengan 19 poin hasil dari 6 kemenangan. Posisinya rawan tergusur oleh Jakarta BNI 46 yang berada di rangking 5 dengan 16 poin. BNI 46 lebih diuntungkan karena menyisakan tiga pertandingan lagi, sedangkan Samator dua pertandingan. 

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi mengatakan, bahwa di laga melawan Sukun Badak timnya bermain begitu baik. Semua instruksi yang dia berikan, mampu dijalankan dengan baik oleh para pemain di lapangan. 

Faktor Paling Diwaspadai Arema FC saat Berjumpa PSM

"Tim kami bisa bermain bagus, saat menyerang. Kemudian saat bertahan juga bagus. Instruksi yang kami berikan dijalankan dengan baik," kata Ryan. 

Samator membidik dua kemenangan di seri Proliga yang akan digelar di Yogyakarta mendatang. Sebab, dengan dua kemenangan itulah peluang lolos ke final four terbuka lebar. Jika gagal dan BNI 46 mampu menyapu seluruh pertandingan dengan kemenangan tentu saja BNI yang akan mendampingi Jakarta Lavani Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan STIN BIN. 

Kemendagri Tunjuk Pj Wali Kota Batu jadi Komandan Upacara Hari Otoda di Surabaya

"Yang jelas kami semakin dekat dengan babak empat besar. Kita harus meraih kemenangan di dua laga nanti," ujar Ryan. 

Sementara itu, asisten pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto mengaku legowo dengan kekalahan ini. Mereka juga gagal melaju ke final four Proliga 2023. Pemainnya juga banyak melakukan kesalahan di laga melawan Samator. 

Halaman Selanjutnya
img_title