Akhirnya Terungkap 9 Klub Liga 2 Yang Menolak Lanjut

Manajer Persipura, Yan Mandenas bersama perwakilan Liga 2 lainnya.
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Malang – Sejumlah perwakilan klub Liga 2 hadir dalam owner meeting Liga 2 2022/2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 24 Januari 2023 kemarin. Suara terbanyak meminta kompetisi kasta kedua di Indonesia ini kembali dilanjutkan.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Dalam pertemuan ini, hadir Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, Direktur Operasional LIB, Sudjarno. Kemudian dari PSSI hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dan Anggota Exco PSSI, Endri Erawan hingga para peserta Liga 2 2022/2023, kecuali Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh.

Owner meeting digelar untuk membahas kelanjutan Liga 2 yang sempat diputuskan berhenti oleh Exco PSSI. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Dari pertemuan itu, 15 kontestan Liga 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Sayangnya, keinginan tim Liga 2 belum menemukan jawaban jelas. Karena PSSI tidak memberikan solusi sebab dalam masa transisi.

"Kami ngotot untuk melanjutkan Liga 2, PT LIB dan PSSI tidak memberikan solusi lagi. Karena PSSI sudah dalam transisi menuju KLB," ujar kata manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas dikutip dari VIVA.co.id.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"PT LIB menyerahkan kepada PSSI. Kami yang hadir di sini merasa diping-pong. Mayoritas klub ingin lanjut. Kami memahami PSSI tidak bisa menjamin kepada PT LIB untuk melanjutkan Liga 2," tambahnya. 

Yan mengatakan bahwa pertemuan ini tidak menemukan kesepakatan karena, PT LIB tidak bisa memberikan keputusan. Sementara PSSI sedang fokus untuk Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title