PT LIB Dianggap Tidak Konsisten Untuk Lanjutkan Liga 2

Perwakilan klub Liga 2 bertemu Menpora
Sumber :
  • Dok PSMS Medan

Malang – Para pemilik klub Liga bertemu dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta pada Selasa 24 Januari 2023. Sayangnya, tidak ada keputusan pasti yang dihasilkan dari pertemuan ini. 

Sudah 4 Kali Contra Flow, Pemudik Masih Terjebak Macet di Jalur Arteri Jombang

Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) atau perwakilan PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang menilai PT LIB tidak konsisten untuk melanjutkan sisa kompetisi Liga 2. Dalam pertemuan itu semua akan dikembalikan pada rapat Exco PSSI

"Keputusannya itu adalah belum bisa melanjutkan sekarang. Artinya harus diserahkan kembali dalam rapat Exco PSSI dan sepertinya juga akan menunggu hasil setelah dari KLB (Kongres Pemilihan Ketua PSSI yang baru)," kata Andry, Selasa malam WIB, 24 Januari 2023.

Kota Batu Pastikan Destinasi Wisata dan Akomodasi Siap Sambut Wisatawan

Seperti dikutip dari VIVA.co.id Andry menilai keputusan untuk melanjutkan Liga 2, terkesan sangat politis. Ia mempertanyakan kenapa PT LIB mengundang pemilik klub untuk rapat, bila hasil rapat sama saja.

"Jadi bisa dikatakan, menurut kita sih berasa politis ya soal keputusan tidak bisa dilanjutkan untuk yang sekarang," ujar Andry.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024, Ada Justin Hubner hingga Arkhan Fikri

Setelah pertemuan ini PSMS akan membawa dan membahasnya dalam rapat internal manajemen. Dia memprediksi kemungkinan pembahasan lanjutan Liga 2 dilakukan oleh Exco PSSI pasca KLB. 

"Nanti akan kita bahas lagi (dalam rapat internal manajemen). Untuk rapat Exco belum tahu dan feeling kami mungkin setelah KLB," tutur Andry.

Halaman Selanjutnya
img_title