Tegas, Mantan Ketum PSSI Minta Semua Liga Dihentikan Demi Keadilan

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Malang – Mantan Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kecewa berat atas keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2. Apalagi tim PSMS Medan memiliki peluang promosi ke Liga 1 karena sedang dalam performa terbaik dan berada dipuncak klasemen di grup wilayah barat.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Edy yang kini juga menjadi pembina tim Ayam Kinantan mengatakan jika mau adil dan bijak PSSI harus menghentikan semua Liga yang mereka naungi. Sehingga tidak hanya Liga 2 dan Liga 3 namun juga Liga 1. Karena keputusan PSSI saat ini tidak adil bagi pemain dan klub di Liga 2 dan 3. 

"Ya hentikan semua (Liga di Indonesia)," ucap Gubernur Edy kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 20 Januari 2023 dikutip dari VIVA.co.id. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Edy mengingatkan bahwa strata kompetisi di Liga Indonesia mulai dari Liga 3 hingga Liga 1 merupakan satu kesatuan dalam pembinaan atlet sepakbola. Bahkan, hal ini sudah diatur dalam statuta PSSI. 

"Liga itu, tidak bisa dipisahkan antara Liga 1, 2 dan 3. Karena itu, diatur dalam statuta," tutur Edy.

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

Edy menjelaskan dalam Liga di Indonesia, yang digelar ada jenjang kompetisi dilalui oleh klub-klub tersebut. Dimana di Liga 1, klasemen diurutan 16, 17 dan 18 di degradasi ke Liga 2. Selanjutnya, digantikan dari Liga 2, yaitu juara 1, 2 dan 3 untuk naik jadi peserta ke Liga 1.

"Begitu juga, Liga 2 digantikan oleh liga 3. Sehingga tidak bisa satu persatu dihentikan. Kalau mau hentikan (semua Liga di Indonesia)," ujar Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title