Pesan Sutiaji Pada Caretaker KONI Kota Malang Untuk Segera Musorkotlub

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama pengurus KONI setempat
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

MalangWali Kota Malang, Sutiaji bertemu dengan Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Wasto di Balai Kota Malang, pada Selasa, 10 Januari 2022. Sutiaji meminta Wasto yang baru saja ditunjuk oleh KONI Jawa Timur untuk segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub). 

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

Dalam Musorkotlub nanti agenda besarnya adalah pemilihan Ketua Umum KONI Kota Malang. Targetnya Januari harus terlaksana. Sebab, dengan ketua baru KONI akan jelas arah pembinaannya. Terutama berkaitan dengan kesiapan para atlet Kota Malang dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 mendatang. 

"Prinsipnya bagi kami bagaimana supaya ada percepatan, selain karena sebentar lagi akan ada Porprov, kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum, harus terus dilakukan," kata Sutiaji. 

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

Sutiaji berharap persiapan jelang Porprov harus dilakukan dengan serius karena pada edisi kemarin berhasil meraih posisi runner up di bawah Kota Surabaya. Untuk itu, dia meminta Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang (Disporapar) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Wasto dalam penyelenggaraan Musorkotlub KONI Kota Malang. 

"Undang-Undang 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan disebutkan bahwa penanggung jawab pembina dan pengelola keolahragaan adalah Pemerintah Daerah dibantu oleh KONI. Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan. Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama," ujar Sutiaji. 

Geliat Bisnis Dekorasi di Jombang Raup Cuan Belasan Juta Rupiah

Sebagai informasi, Wasto, resmi ditunjuk oleh KONI Provinsi Jawa Timur untuk menjadi ketua Caretaker KONI Kota Malang. Sedangkan, Yudho Nugroho ditunjuk sebagai sekretaris dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai bendahara. Surat Keputusan tersebut diterima Wasto di Kantor KONI Jawa Timur di Surabaya pada Senin, 9 Januari 2022 kemarin. 

"Pesan dari Provinsi segera dilakukan Musorkotlub dengan segala tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan AD-ART dan banyak komunikasi dengan pihak Pemkot dan OPD terkait, mengingat Kota/Kabupaten lain telah melaksanakan Musorkab atau Musorkot, dalam rangka untuk Porprov," tutur Wasto yang juga Ketua Cabor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang.