Unggul Jumlah Pemain Indonesia Gagal Menang Lawan Thailand

Witan Sulaeman mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

MalangTimnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Timnas Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis sore WIB 29 Desember 2022. Ini adalah laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Dalam laga ini Timnas Gajah Putih tampil percaya diri dengan mendominasi permainan di babak pertama. Skuad asuhan Alexandre Polking mengurung area pertahanan Indonesia. Upaya mereka selalu kandas di barisan belakang Skuad Garuda.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya sengaja bermain bertahan melawan Thailand. Sebab, di lini depan Indonesia hanya menyisahkan Witan Sulaeman. Sementara dua pemain depan lainnya, Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri turun ke bawah.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Cara STY menyisakan Witan seorang diri di depan terbilang efektif. Karena ada peluang yang bisa didapatkan Indonesia ketika melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan Thailand.

Witan dengan kecepatannya mampu mencuri bola dari kaki pemain lawan. Salah satunya terjadi pada menit 39. Dia memotong bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek yang hendak melakukan passing.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Witan melakukan dribel, kemudian coba mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Namun sayang, bola malah berakhir tipis di samping tiang gawang. Witan sendiri sampai tertegun tak percaya dengan tendangannya.

Babak Kedua 

Halaman Selanjutnya
img_title