Jadwal Padat dan Cuaca Jadi Tantangan Lain Indonesia saat Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

MalangTimnas Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022. Jadwal padat turnamen dan kondisi cuaca menjelang laga Grup A Piala AFF 2022 ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Dikutip dari VIVA.co.id Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, meski dengan sederet tantangan yang dihadapi. Dia mengaku telah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. 

"Jadwal bertanding sekali dalam tiga hari menyulitkan kami, tetapi tim lawan pun demikian. Namun, kami akan menyiapkan tim semaksimal mungkin," kata Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di SUGBK, Rabu kemarin 28 Desember 2022.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Sebelum menghadapi Thailand, Indonesia baru menjalani laga tandang di Malaysia melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022. Ketika itu, skuad berjuluk "Garuda" menang dengan skor 7-0.

Sementara Thailand melalui pertandingan kandang juga pada 26 Desember 2022 versus Filipina, di mana mereka berjaya 4-0. Tiga hari kemudian, skuad "Gajah Perang" harus terbang ke Indonesia untuk bertanding kontra tuan rumah.

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

Shin Tae-yong pun menyiapkan strategi agar anak-anak asuhnya terus dalam kondisi bugar. Salah satunya, dia melakukan rotasi pemain.

Nama-nama andalan seperti Jordi Amat, Witan Sulaeman, Fakhruddin Aryanto, Marc Klok, Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya, yang berlaga saat Indonesia menundukkan Kamboja 2-1 pada 23 Desember 2022, dibangkucadangkan kala Indonesia berjumpa Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
img_title