3 Oknum Diduga Wartawan Ditangkap Polisi Usai Lakukan Pemerasaan pada Sekdes di Jombang

Ilustrasi tahanan diborgol
Sumber :
  • VIVA / Ni Putu Putri Muliantari (Bali)

Jombang, VIVA – Satreskrim Polres Jombang menangkap 3 oknum wartawan bodrex atau abal-abal di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka berinisial SG, AT, dan LN. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Ketiganya ditangkap usai diduga melakukan pemerasan terhadap Sekdes Mejoyolosari, Kecamatan Gudo. Hingga kini, ketiga oknum wartawan tersebut masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Jombang.

Kepala Desa Mejoyolosari, Supaat membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT), di Desanya itu. Meski demikian pihaknya mengaku belum bisa memberikan keterangan secara jelas kronologi penangkapan 3 oknum wartawan tersebut.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

"Ada (OTT oleh Polisi), 3 orang. Maaf yang tahu persis Sekdes saya nggeh, ini maaf saya lagi sibuk. Kalau ingin tau persis ke Polres infonya. Karena sekdes saya masih di Polres," ujar Supaat, Rabu, 15 November 2023.

Sementara itu, Camat Gudo, Arif membenarkan adanya peristiwa penangkapan 3 oknum wartawan di Desa Mejoyolosari oleh aparat kepolisian.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Infonya begitu (OTT oknum wartawan), tapi saya belum ketemu kepala Desanya e. (Yang di OTT) itu namanya Poniman apa Atok gitu loh panggilannya," kata Arif.

Arif mengatakan bila yang ditangkap basah polisi saat diduga melakukan pemerasan yakni mengaku sebagai seorang oknum wartawan media online.

Halaman Selanjutnya
img_title