Kata Kasar Korban Saat Menagih Utang Jadi Motif Pembunuhan Wanita di Pasuruan

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Paratama Gabunagi
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Pasuruan, VIVA – Polisi membeberkan motif di balik aksi keji Heru Purnomo alias Kelenger (34 tahun) saat membunuh seorang ibu rumah tangga Endang Sukowati (50 tahun) di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Selasa, 7 November 2023. 

Perhatikan 5 Hal Ini, Panduan Sebelum Membeli TV OLED

Heru yang membunuh Endang dengan sadis mengaku sakit hati dengan omongan kasar korban ketika menagih utang ke pelaku. Hal inilah yang mendasari Heru sakit hati hingga menghabisi nyawa Endang dengan pisau

"Motifnya sakit hati dengan omongan kasar korban ketika menagih utang ke pelaku," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Paratama Gabunagi di Mapolres Pasuruan pada Jumat, 10 November 2023. 

Pj Wali Kota Batu Berikan Uang Pembinaan dan Penghargaan pada Pandu, Juara Downhill Asian

Bayu mengatakan jika korban selama ini menjalankan usaha simpan pinjam uang di rumahnya. Nasabahnya ada kawan kerja suaminya dan para tetangganya, termasuk pelaku. Pelaku diketahui meminjam uang senilai Rp4 juta kepada korban.

Selama proses pengangsuran pinjaman, ternyata pelaku gagal membayar cicilan yang diangsur per bulan. Akibat kesal menagih, korban pun mengucapkan kata kasar kepada korban.

Datangi 2 Tempat Ekraf, Pj Wali Kota Batu Optimistis Potensi Pariwisata Terus Berkembang

"Untuk kata-kata yang kasar korban ke pelaku tidak saya ungkapkan, kasihan korban yang sudah meninggal. Salah satu diantaranya adalah, masak istrinya mampu berangkat umrah tapi tidak mampu membayar utang," ujar Bayu. 

Akibat kata-kata kasar korban itu, pelaku lantas merencanakan aksi pembunuhan. Niat pembunuhan itu akhirnya dilakukan pelaku saat korban meminta pelaku datang ke rumah korban, dalam kaitan penagihan utang. 

Halaman Selanjutnya
img_title