Penjual Kantong Plastik di Jombang Habisi Nyawa Penjual Ayam Geprek Karena Dendam

Polisi saat menunjukkan barang bukti pembunuhan
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Mohammad Hasan alias Daim (54 tahun) pelaku pembunuhan M Sapto Sugiyono (46 tahun) penjual ayam geprek di Jombang, Jawa Timur, telah diamankan polisi.

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku menyimpan dendam kepada korban. Penyebabnya, usaha yang digelutinya mulai dari menjajakan mainan anak-anak, hingga berjualan kantong plastik sering diganggu korban.

Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan mengatakan, setelah polisi melakukan olah TKP. Anggota Satreskrim Polres Jombang, langsung mengamankan tersangka, pada Kamis, 14 September 2023, sekitar pukul 21.00 WIB. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Anggota melakukan penangkapan pada pelaku, termasuk langsung melakukan penyidikan," kata Hari, Jumat, 15 September 2023.

Hari menegaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui bahwa tersangka menyimpan dendam pada korban, karena usaha yang ia lakukan kerap diganggu korban.

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

"Motifnya masih dalam penyidikan, tapi dia (tersangka) merasa dendam ya, ini masih pengakuan sepihak. Karena pekerjaannya (usaha tersangka ) diganggu (korban), sehingga menimbulkan rasa tidak suka, dendam. Namun ini tentunya akan dikembangkan oleh rekan-rekan penyidik," ujarnya.

"Pengakuan tersangka, karena kondisi dari tersangka belum stabil, ketika dia usaha penggilingan padi, terus membuka odong-odong. Tapi ini masih sepihak ya, belum dikonfirmasi dengan keterangan para saksi," tutur Hari. 

Halaman Selanjutnya
img_title