Catat! Ini Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 Kota Batu dan 7 Sasaran Utamanya

Sosialiasi Operasi Zebra Semeru 2023 di Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA Satlantas Polres Batu mulai melakukan sosialiasi Operasi Zebra Semeru 2023 dengan tema 'Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024'.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Sosialisasi diharapkan bisa memberikan pengertian kepada masyarakat agar nanti saat digelar serentak seluruh Indonesia mulai 4 September hingga 17 September 2023 pengendara bisa mematuhinya.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas serta untuk meminimalisir angka kecelakaan.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Saat sosialisasi petugas sebatas memberikan informasi, dan bila ada yang melakukan pelanggaran kita sebatas mengingatkan. Namun jika sudah Operasi Zebra Semeru digelar petugas langsung memberikan tindakan tegas yaitu tilang," katanya, Kamis 31 Agustus 2023.

Total ada tujuh poin target operasi yang bakal diburu Satlantas Polres Batu selama Operasi Zebra antara lain pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pengendara sepeda motor tidak memakai helm SNI dan pengendara mobil tidak memakai sabuk pengaman.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Selain itu, polisi juga memburu pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol atau narkoba, mengemudikan kendaraan sambil mengoperasikan ponsel, serta berkendara melawan arus lalu lintas," tuturnya.

Lya mengimbau seluruh masyarakat Kota Batu selalu tertib dalam berlalu lintas. Sehingga kecelakaan lalu lintas bisa dicegah.

Halaman Selanjutnya
img_title