Ini Profil 4 Tersangka Pembunuhan Model Hongkong Abby Choi

Model Cantik Hong Kong Abby Choi
Sumber :
  • Tangkapan layar

Malang – Empat tersangka dalam kasus pembunuhan model Abby Choi (28) muncul di persidangan pada Senin, 27 Februari 2023. Keempat orang ini adalah mantan suami Choi, Alex Kwong Kong-chi (28), ayahnya Kwong Kau (65), saudara laki-laki Anthony Kwong (31), dan Ibu Kwong, Jenny Li (63).

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Melansir The Guardian, keempatnya Alex Kwong, Kwong Kau, dan Anthony Kwon didakwa sebagai pembunuh Choi. Sedangkan Jenny Li didakwa dengan tuduhan memutarbalikkan fakta di proses peradilan. Penyidik menyatakan bahwa Jenny Li telah mengetahui adanya dugaan pembunuhan tersebut. 

Hakim Peony Wong menolak jaminan untuk penangguhan penahanan dan memutuskan untuk menunda persidangan kasus tersebut sampai 8 Mei mendatang. Penundaan sidang tersebut dilakukan sembari menunggu penyeledikan lebih lanjut oleh aparat keamanan setempat. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Di luar 4 tersangka itu, kepolisian Hong Kong juga menangkap seorang wanita berusia 47 tahun atas dugaan keterlibatan dalam kasus pembunuhan Abby Choi. Tersangka kelima tersebut ditangkap pada Minggu, 26 Februari 2023. Tersangka diduga adalah wanita simpanan Kong. Untuk lebih lanjutnya, simak profil terdakwa kasus mutilasi Abby Choi berikut ini. 

Pertama, Alex Kwong adalah mantan suami Choi yang dilaporkan sudah dicari oleh pihak kepolisian selama bertahun-tahun karena sempat terlibat kasus penipuan. Dia mengatakan bahwa dirinya mempunyai bisnis investasi emas dan dilaporkan sudah menipu beberapa korban sampai 5 juta dollar Hong Kong. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Kedua, Kwong Kau adalah seorang mantan Sersan Polisi yang sempat dianugerahi Medali Layanan Penjang Polisi Hong Kong pada tahun 2011. Pria yang saat ini berusia 65 tahun tersebut mengundurkan diri sebagai Sersan Polisi tahun 2005 usai diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan. 

Ketiga, Anthony Kwong merupakan sopir pribadi sekaligus mantan mitra bisnis Abby Choi. Keduanya adalah direktur perusahaan Bear Bear Snack, kios pancake yang terlibat dalam perselisihan kontrak sampai 130.000 dolar Hong Kong. 

Halaman Selanjutnya
img_title