Ada Dugaan Pencucian Uang di Rekening Rafael Ayah Mario Dandy

Sosok Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • Facebook: KPP PMA DUA

Malang – Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo (20) kepada anak pengurus GP Ansor, David turut menyeret Rafael Alun Trisambodo selaku ayah dari tersangka. Pasalnya, Mario Dandy kerap pamer kekayaan dan diketahui bahwa harta ayahnya yakni Rafael Alun Trisambodo cukup fantastis. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya indikasi pencucian uang yang diduga dilakukan Rafael Alun Trisambodo. Indikasi dugaan pencucian uang dalam laporan harta Rafael itu telah dilaporkan PPATK kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rafael selaku pejabat pajak diketahui memiliki harta kekayaan Rp56 miliar berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

"Hasil analisis PPATK yang disampaikan kepada penyidik, tentu ada indikasi tindak pidana pencucian uangnya," ujar Humas PPATK, Natsir Kongah saat dihubungi, Jumat, 24 Februari 2023 malam.

Dikutip dari VIVA.co.id Natsir tidak mengungkap lebih rinci indikasi pencucian uang yang diduga dilakukan Rafael itu. Ia hanya mengatakan PPATK siapkan data laporan keuangan terbaru milik Rafael kepada KPK untuk ditindaklanjuti. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

"Iya, kita terus lakukan (update data laporan keuangan terbaru milik Rafael)," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun berencana segera memanggil, Rafael Alun Trisambodo, untuk mengklarifikasi jumlah hartanya yang tercatat di LHKPN sebesar Rp 56 Miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title