2 Obyek Wisata Kota Batu Tetap Jadi Primadona Wisatawan Selama Libur Nataru

2 Obyek Wisata Kota Batu Tetap jadi Primadona Wisatawan Selama Nataru
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Tak bisa dipungkiri Kota Batu merupakan daerah yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan, terlebih ketika musim libur datang. Seperti saat libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Ketika libur Nataru, ada dua destinasi yang dibanjiri pengunjung dan tetap menjadi idola wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu, yaitu Jatim Park dan Taman Rekreasi Selecta. 

Marketing Manager and Public Relation Jatim Park Group, Titik S Ariyanto menuturkan selama libur Nataru mulai 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2023 terdapat sekitar 25 ribu wisatawan yang mengunjungi seluruh site park di wahana wisata tersebut. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

“Kunjungan semua park di bawah Jatim Park Group di delapan destinasi wahana wisata rata-rata 20 ribu hingga 25 ribu wisatawan per harinya. Kunjungan pada Libur Tahun Baru kali ini meningkat 20 persen dibandingkan sebelumnya,” kata Titik, Selasa, 2 Januari 2023.

Dari sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park Group tersebut kata Titik mayoritas berasal dari luar kota hingga Jawa.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Paling banyak dari luar kota seperti Surabaya, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," ujar Titik. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Selecta, Sujud Hariadi menegaskan pada Selasa, 2 Januari 2024 setidaknya terdapat 16 ribu wisatawan yang berkunjung selama dua hari.

Halaman Selanjutnya
img_title