Waduk Selorejo Ngantang Salah Satu Obyek Wisata yang Digandrungi Pengunjung

Obyek wisata Waduk Selorejo Ngantang.
Sumber :
  • PJT I

Malang, VIVAWaduk Selorejo di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang dipadati wisatawan. Nampaknya obyek wisata yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I tersebut menjadi salah satu idola para wisatawan, terbukti jumlah kunjungan mencapai 1.934 orang sejak 22 hingga 26 Desember 2023.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2024 ini menunjukkan tren lebih bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yaitu periode yang sama tahun 2022 hanya 1.129 orang. Artinya jumlah wisatawan ke Selorejo mengalami peningkatan mencapai 58,3 persen.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani. Menurutnya tidak hanya kunjungan, tingkat okupansi hotel dan villa di Selorejo juga cukup tinggi. Puncaknya tercatat pada tanggal 24 dan 25 Desember dengan okupansi mencapai 46 hingga 50 pesen. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Alhamdulillah kunjungan wisatawan ke Selorejo meningkat. Untuk okupansi juga naik, biasanya tak sampai 10 persen, kemarin libur Natal puncaknya bisa 50 persen," katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

Melihat peningkatan antusiasme masyarakat berlibur ke Selorejo, PJT I menyiapkan program liburan akhir tahun. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Ada dua acara besar di Pariwisata Selorejo. Pesta tahun baru akan dimeriahkan dengan promo barbeque buffet pada tanggal 31 Desember 2023, diikuti oleh semarak musik tahun baru pada tanggal 1 Januari 2024," ujarnya.

Ia mengungkapkan, barbeque buffet akan disajikan khusus oleh Restoran Melati Pariwisata Selorejo.

Halaman Selanjutnya
img_title