Fun Trip Desa Wisata Cara Disparta Kota Batu Promosikan Gunung Sari

Fun Trip yang digelar oleh Disparta Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinas Pariwisata Kota Batu memiliki metode baru mengenalkan dan menggaungkan potensi wisata desanya kepada para wisatawan yaitu melalui Fun Trip.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Seperti yang dilakukan oleh Disparta pada Selasa 12 Desember 2023 kemarin dengan mengajak para pelaku jasa wisata Fun Trip mendatangi Desa Gunungsari yang memiliki potensi wisata alam, sapi perah, dan pengelolaan susu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan jika pihakanya terus menggencarkan potensi wisata yang ada di Kota Batu. Khususnya potensi unggulan Desa Wisata serta mempromosikan UMKM dan destinasi yang ada.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Seperti Fun Trip ke Desa Wisata Gunungsari ini merupakan bagian program kami untuk mengenalkan potensi unggulan. Kita mengajak peserta yang ikut serta adalah pelaku jasa wisata hingga media massa dengan harapan bisa turut menjual paket, mempromosikan dan menginformasikan kepada masyarakat luas," kata Arief, Rabu 13 Desember 2023.

Dalam pelaksanaannya, para pelaku jasa wisata diajak trip naik jeep terbuka untuk kemudian singgah di beberapa objek unggulan seperti menikmati edukasi petik mawar oleh guide lokal. Kemudian dilanjutkan ke Goa Pandawa dan edukasi perah susu dan keju di Dusun Brau, Desa Gunungsari.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Kemudian untuk objek UMKM, kami juga mengajak peserta untuk berkunjung ke oleh-oleh Ladu yang merupakan camilan khas Desa Wisata Gunungsari. Terakhir peserta juga diajak singgah ke Varna Cafe Bata Merah yang sekaligus merupakan guest house yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan menginap ketika ingin Fun Trip menjelajah Desa Gunungsari," tuturnya. 

Harapannya melalui Fun Trip, Desa Wisata di Kota Batu bisa dikenal oleh masyarakat luas. Serta bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berwisata ke Kota Batu selain berkunjung ke wisata buatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title